[REVIEW] Kembalikan Kesegaran Mata Dengan Joylab Eye on Diet Cream

cream mata joylab


Dulu saya nggak terlalu begitu peduli dengan produk skincare yang berhubungan dengan mata, karena waktu itu untuk membuat mata kembali segar biasanya saya menggunakan ketimun yang saya potong tipis dan ditaruh dimata. Setelahnya mata sudah kembali segar.

Makin banyak membaca review temen-temen soal produk khusus mata, saya jadi penasaran juga akhirnya, dipikir-pikir perlu juga ya merawat mata dengan bantuan tambahan cream atau serum. Maklum, saya kan juga pengen nggak ada kerutan gitu di mata hahaha.

Kegunaan Cream Mata
Sebenarnya perlu-perlu banget nggak sih pakai cream mata?

Cream mata nggak hanya berfungsi untuk merawat kesehatan kulit di sekitar mata, tetapi juga mencegah munculnya tanda-tanda penuaan. Nggak hanya itu, cream mata juga memiliki banyak manfaat untuk mengatasi keluhan di area mata seperti kantung mata.

Pasalnya, kulit di sekitar mata memiliki lapisan yang lebih tipis dan halus. Jadi bisa menyebabkan kulit di sekitar mata lebih sensitif, mudah kering dan lebih rentan mengalami tanda-tanda penuaan.

Beberapa manfaat menggunakan cream mata yaitu :
1. Mengatasi kulit kering di sekitar mata
Nggak hanya tipis, kulit di sekitar mata juga memiliki kelenjar minyak yang lebih sedikit daripada kulit di bagian wajah yang lain. Jadi, hal ini bisa bikin kulit di sekitar mata rentan mengalami dehidrasi.

Nggak hanya itu aja, kebiasaan kita yang lain seperti sering mandi air panas dan menggunakan make up yang nggak tepat juga bisa membuat kulit di sekitar area mata menjadi kering.

2. Menyamarkan garis halus dan keriput
Seiring pertambahan usia, produksi kolagen pada kulit akan menurun dan kulit akan kehilangan elastisitasnya. Akibatnya, tanda-tanda penuaan seperti garis halus dan keriput akan bermunculan.

Untuk mengatasinya bisa menggunakan cream mata yang mengandung retinol atau peptide. Konon, kedua kandungan ini mampu menstimulasi produksi kolagen dan meremajakan kulit, sehingga garis halus dan keriput akan berkurang. Tapi ingat juga, kalau kandungan retinol bisa membuat kulit lebih sensitif terhadap sinar matahari, jadi ada baiknya menggunakan cream mata yang mengandung tabir surya dengan SPF tinggi. 

3. Mengatasi kantung mata dan lingkaran hitam
Memang sebel kalau dibawah mata terlihat berwarna hitam akibat keseringan bergadang. Huu padahal saya termasuk dalam golongan manusia bergadang.
Jadi nih, saya memang lagi nyari-nyari produk cream mata yang bisa bikin area bawah mata saya seger gitu.

Joylab Eye on Diet Cream
Sewaktu teman memposting soal produk Joylab Eye on Diet Cream, saya coba masukin ke list barangkali nanti-nanti sempet kebeli. Dan sampai akhirnya terwujud juga keinginan buat cobain produk dari Joylab.

Kemasan Joylab Eye on Diet Cream ini travel friendly ya, pas buat dimasukin ke pouch make up saya sehari-hari. Menurut panduannya, cream ini bisa dipakai di pagi dan malam hari, tetapi saya kadang suka pakai pas siang hari setelah cuci muka pas jam istirahat. Suka-suka gitu intinya, harapannya biar area mata terus kinclong dan nampak segar.
cream mata joylab


Warna kemasan cream mata dari Joylab di dominasi warna ungu muda dan putih, kesannya segar-segar gitu dilihatnya. Ukuran volumenya sendiri yaitu 20 gr. Kalau buat saya ukuran segini cukup, mungkin bisa dipakai 2-3 bulan, karena makainya juga tipis-tipis.

Ingredients
Untuk kandungannya, ini nih saya selipin informasinya.
Aqua, Paraffinum Liquidum, Propylene Glycol, Glyceryl Stearate, Cetearyl Alcohol, Ceteareth-20, Stearic Acid, Cetyl Alcohol, PEG-20 Stearate, Sodium Benzoate, Phenoxyethanol, Acetyl Tetrapeptide-5, Fragrance
Tekstur dan Wangi
Untuk teksturnya lembut banget dan berwarna putih bersih. Sedangkan untuk wanginya memang ada sedikit cuman bukan yang terlalu keras, malah menurut saya kalau creamnya nggak dideketin di area hidung, nggak bakalan tercium wanginya.
joylab



Result Pemakaian
Saya memakai produk ini kurang lebih sudah 2 minggu, memang nggak terlalu terlihat hasil yang instan. Minimal kulit area bawah mata jadi segar dan kalau untuk kantung mata karena saya nggak punya area kantung mata yang tebal, jadi nggak terlalu terlihat ya.

Mungkin kalau rajin pakai Joylab Eye on Diet Cream, kedepan-depannya nggak bakalan muncul kerutan-kerutan gitu, semoga.

Oia, untuk harganya yaitu 85 ribu ya, masih terjangkau kan.

Ada yang punya rekomen produk perawatan untuk area mata yang lain nggak nih?

Comments

  1. sepertinya ini produk khusus cewek ya mbak,??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seringnya produk ini dipakai cewek kak, tapi bisa dipakai cowok juga. Karena aku pikir fungsinya juga untuk melembapkan area mata, cowok juga bisa pakai

      Delete
  2. Ini salah satu list yang pengen saya cobain nih, kalau baca-baca dia emang lebih bikin mata lebih segar sih, mengurangi kantung mata ya.

    Btw, eye cream sebenarnya penting banget sih, biar kata nggak punya kantung mata parah, karena kalau udah sering pakai eye cream, tanda penuaan yang biasa muncul di mata itu akan lebih bisa ditunda :D
    Apalagi kalau yang punya kantung mata kayak saya, wajib banget pakai eye cream :D

    ReplyDelete
  3. Ada yg bilang eye cream atau serum ga penting, malah nganjurin pakai aja moisturizer lebih banyak di area mata 🤣. Saran yg menyesatkan kalo buatku. Krn, kalo si mata sensi, yg ada malah bikin milia di area mata. Itu yg aku ga mau.

    Aku pake serum mata udh dari usia 20an mba. Hasilnya blm ada keriput di area mata di usia 40 gini. Penting sih itu dipakai tiap hari. Hrs konsisten aja. Tapiiii kalo bisa kurangin begadang Yaa 😄

    Yg skr aku pake eye cream dari Cosrx. Kandungan peptidenya ada 5. Dan buatku sangat ngefek buat anti aging. Kalo usia udh 30 ke atas, mending cari yg peptide deh, jangan cuma melembabkan..

    ReplyDelete
  4. Aku juga pakai eyecrem dari Joylab ini.. so far di aku cocok. Entah kenapa pernah dibawa traveling dipakai temenku dia ngerasa perih-perih gitu. Emang efeknya beda di kulit masing-masing kayaknya.

    ReplyDelete
  5. Aku belum pernah pakai krim mata seumur2 nih, mbak Ainun :D Agak worry sih soalnya kulit aku kan super sensitif. Tapi boleh juga dicoba setelah membaca ulasan ini, siapa tau cocok. Melembabkan bagus nih bikin segar mata juga ya.

    ReplyDelete
  6. awwww.. terima kasih rekomennya mbaaa. aku lagi cari-cari cream mata yang cucok. soalnya bawah mata ku hitam gitu loh, jadi keliatan ga sehat. huhu,

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang