Ide Baju Lebaran

ide baju lebaran



Selama ini di keluarga saya nggak pernah membuat baju seragam saat lebaran. Kadang kalau saya ingin beli baju muslim, ya dipakai buat saya sendiri, nggak ada kembarannya. Pas sudah gede kayak sekarang, malah kalau dibeliin baju misalnya buat lebaran, jarang saya pakai, kalaupun dipakai nggak akan bertahan untuk waktu seharian. Setelah sholat idul Fitri, langsung ganti baju lagi. 

Saya sendiri penyuka fashion dan senang mengamati fashion orang lain. Di dalam hati hanya ada keinginan berandai-andai kalau pas lebaran pakai baju seragam, tapi kenyataannya jarang saya lakukan.

Saya ada beberapa ide simple yang mungkin bisa dijadikan acuan saya juga kedepannya kalau sewaktu-waktu ingin bikin baju yang seragam gitu.

Simple Minimalis
Ya namanya simple pasti minimalis, sepertinya warna yang pas adalah pastel atau nuansa peach. Saya sendiri kurang terlalu suka model baju muslim yang gaun-gaun gimana gitu, kayaknya kok ribet. Tapi kenapa enak dilihat kalau orang lain yang pakai ya.

Outer
Outer ini bisa dibilang senjata paling canggih. Model dalamannya nggak perlu yang terlalu ramai, tapi cukup dipadukan sama outer yang wow gitu. 

Gamis
Ehmm, ibu saya pernah menjahitkan gamis warna hitam seragam sekeluarga, tapi malah belum pernah saya pakai sampai sekarang, padahal sudah beberapa tahun lalu. Kalau gamis menurut saya kayak langsung lurusss aja gitu, nggak ada aksen-aksennya.

Tunik
Untuk model pakaian tunik saya suka, apalagi kalau model kerahnya dimodif dengan model kerah shanghai atau cheongsam gitu. Maklum saya anaknya suka nyleneh juga kalau soal selera baju hahahaha.

Nggak banyak juga ide baju lebaran ala saya. Paling simple memang baju muslim dengan aksen yang nggak terlalu mewah plus warna putih. Terlihat cantik elegan gitu

Kalau teman-teman biasanya pas lebaran ada baju khusus kah?

Comments

  1. Nggak ada baju khusus kalo akuπŸ˜… kurang lebih 4 tahunan ini pake baju kerja wkwk. Lagi ngurang-ngurangin nimbun baju. Jadi belinya yang emang bisa dan pantas dipakai di segala eventsπŸ˜‚ (disclaimer: bukan berarti yang beli baju baru tiap Lebaran itu salah ya, enggak, terserah aja enaknya gimana)

    ReplyDelete
  2. saya suka outer atau tunik deh, lebih terlihat unyu aja, ketimbang gamis, i feel like mamak-mamak (ih padahal memang mamak-mamak ya :D)
    Alasan suka outer sih, biar bisa lebih sering dipake, kalau gamis kan saya jarang pake, sayang banget :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang