Review Eterno Coffee Jember

cafe di jember


Yess, kali ini meet up lagi sama sohib dan kita putuskan untuk ke Eterno Coffee. Eterno Coffee ini terbilang café baru di Jember, lokasinya memang agak jauh dari pusat kota, tapi nggak jauh-jauh banget, masih sekitaran kampus Universitas Jember.

Saya dan sohib memang sengaja datang pagi-pagi banget, yaitu di jam bukanya café yaitu jam 10 pagi. Niat banget pokoknya, karena kita pengennya pas nggak terlalu ramai, karena sohib juga ada janji di tempat lain di siang harinya.

Dan beneran, saya jadi pengunjung pertama di Eterno Coffee tepat jam 10 lebih sekian menit aja dan ternyata cafenya belum ready hahaha. Yang bukain pintu aja masih bersih-bersih dan dibilang “mohon maaf café masih belum siap, pegawainya masih belum datang”. What!

Daripada saya bolak balik, akhirnya saya bilang aja, kalau mending saya nunggu aja daripada nanti balik lagi kesini. Ternyata dibolehin.
Selang beberapa menit, saya melihat pegawainya terutama di bagian penerima order sudah datang dan lagi-lagi pegawai yang tadi saya temui pertama kali bilang, kalau menunya makan beratnya masih belum ready dan hanya bisa order minuman  dulu. Wew.

Keliling Area Eterno Coffee
Karena masih pagi, dan nggak ada yang bisa dinikmati, ya udah saya keliling aja. Di Eterno Coffee terdapat beberapa area terpisah, yaitu ruang kaca untuk area indoor bisa langsung dijumpai ketika pengunjung masuk ke Café ini, kemudian ada pintu lagi menuju area outdoor yang cukup luas.

Di area outdoor ini juga ada room lagi khusus untuk pengunjung yang ingin merokok dan bersebelahan juga dengan toilet plus dapur umumnya.
Untuk area parkir cukup luas, yaitu disamping café.
eterno coffee jember

kuliner cafe di jember

coffee shop jember

kuliner di jember

cafe di jember


Menu Eterno Coffee
Karena saya datangnya kepagian dan sebagian besar cafenya juga belum ready, jadi saya hanya memesan minuman aja, kali ini saya cobain minuman yang seger-seger dulu, yaitu Manggo. Lupa nama persisnya. Yang pasti harganya 25 ribu.
kuliner cafe baru di jember


Oya, dikunjungan kedua saya, untuk menu minumannya saya pesan lagi yaitu Taro. Entah kenapa kalau ada menu Taro di daftar menu, pengen rasanya untuk cobain dan ngebandingin dengan tempat lain, seenak apa Taro di tempat yang sekarang lagi dicoba. 

Untuk varian minuman Taro ini, hampir sama dengan kedai minuman di tempat lain, rasanya cukup pekat dan cukup manis hahaha.

Sebenarnya saya mau cobain juga croffle di Eterno Coffee ini, sayang semua-muanya belum ready, next time aja lah kalau gitu. Semua menunya ditampilkan dalam bentuk barcode, jadi di dekat meja order sudah ada banner poster Barcode, pengunjung tinggal scan aja seperti biasa.

Kalau teman-teman lagi mampir ke Jember dan nyari café yang cozy, Eterno Coffee ini bisa jadi pilihan juga.


Eterno Coffee
Jalan Tidar, Jember
IG : @eterno.coffee
 

Comments

  1. tempatnya cozzy, kayaknya asik buat hang out ..

    ReplyDelete
  2. Tempatnya untuk foto-foto tjantik dan nongkrong berlama-lama sepertinya nyaman banget Eterno coffee Jember ini.
    Ntar kalau main ke Jember, mampir sini juga ahh.

    ReplyDelete
  3. Waaa kosong dan lega.....suka banget sama tempat model seperti ini...
    Catat ah kalau mampir

    ReplyDelete
  4. Dateng nya kecepatan mbak, mungkin kalo jam 1 siang udah ada semua menunya.😅

    Sayangnya jauh di Jember Jatim ya, kalo di Cikande mungkin mampir.😄

    ReplyDelete
  5. Mungkin krna orng banyaknya nongkrong di cafe itu sore2 ya mba, jd pagi2 malah blm ready yaa 😆 kalau di sini, malah banyak coffee shop rame ny pagi, karena pd sukanya ngopi sebelum mulai ngantor, biar ga ngantuk 😁

    ReplyDelete
  6. Kalau dilihat dari modelnya yang jarang ada colokan listrik, cafe ini buat duduk-duduk sambil ngerumpi aja ya, bukan buat sambil kerja..

    ReplyDelete
  7. asiik kelihatan suasananya... dan bersih...

    Thank you for sharing

    ReplyDelete
  8. HEhe,, aku aja belum berkunjung ke situ mb. CUma tiap hari selalu lewat wira-wiri di depannya. Btw mb ainun Jember mana nih? Boleh dong meet up juga

    ReplyDelete
  9. Akutu malah suka lho datengin tempat tepat di jam buka mereka. Soalnya yakin banget masih sepi kayak Mba Ainun gini, tapi ini malah jadi banyak yang belom ready ya 😂 Apalagi sekarang Bogor mulai banyak lagi nih coffee shop gitu. Kita yang warga Bogor suka FOMO kok nggak banyak tau tempat bagus dan makan enak. Jadilah kami datengnya pas di jam buka supaya nggak ramee, hihi.

    Tempatnya cukup luas yaa. Sejak pandemi gini jadi banyak tempat nongki outdoor. Jadi ini tuh mereka ada jual makanan berat juga, Mba? Atau cuma minuman snacks aja?

    Semoga bisa segera berkunjung kembali untuk cobain menu lainnya, ya! 😁

    ReplyDelete
  10. Lucu namanya ya, Eterno, sekilas bacanya enterno hahahaha.
    Tempatnya asyik tuh, apalagi kalau sepi ya, rasanya lebih privat aja :D
    Sayang banget ya kalau menunya belum siap semua, kalau kita berkunjung di sebuah tempat, terus menu incaran belum ada tuh, rasa hati pengen kasih tahu, biar menu nggak ada, dihapus aja ya, wakakakaka

    ReplyDelete
  11. Asik kafe nya buat kongkow bareng sohib, karena tampak luas, jadi gak bikin berdesakan juga sih ya kalau pas lagi penuh pengunjung

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang