Dodalssu, Maskot Kota Metroplitan Daegu - Korea Selatan

dodalssu maskot kota Daegu


Terkadang kita menjumpai suatu kota mempunyai maskot tertentu, ya meskipun nggak semua kota di Indonesia seperti itu. Seperti misalnya ketika pelaksanaan PON beberapa bulan lalu di Papua, maskotnya yaitu burung Cenderawasih. 

Kali ini saya akan ajak pembaca setia blog ini #AdaYa, hehehe, jalan-jalan ke Kota Daegu di Korea Selatan. Lebih tepatnya mau ngenalin sama maskot Kota Daegu yaitu Dodalssu. 

Dodalssu diambil dari kata “Do” yang berarti Kota, “Dal” yang berarti Dalgeubol dan “Ssu” yang berarti berang-berang. Yipii, jadi maskot Kota Metropolitan Daegu adalah si berang-berang. Saya sendiri nggak menyangka kok bisa ya berang-berang dijadikan maskot.
maskot dari Daegu si Dodalssu


Kenalan Sama Dodalssu
Dodalssu atau si berang-berang lucu yang dijadikan maskot di Kota Daegu ini sukanya tinggal di air bersih, jadi dia juga dinobatkan sebagai simbol ramah lingkungan. Dodalssu bertugas mempromosikan “Kota Ramah Lingkungan, Daegu!”. 

Selain mengajak masyarakat Kota Daegu untuk menjaga lingkungan sekitarnya, Kota Metropolitan Daegu juga akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas air bersih dan meningkatkan management habitasi.
mascot Dodalssu


Pemerintah Kota Metropolitan Daegu juga akan melindungi dan menjaga berbagai macam spesies sebagai bagian dari Kebijakan Kota Daegu yang ramah lingkungan.

Otter sebutan lain dari berang-berang ini sukanya tinggal di daerah yang subur seperti di sekitar Sungai Nakdong, Sungai Sancheon dan Sungai Geumho. Kalau kota tempat tinggal seperti Kota Daegu ini yang bersih, warganya bakalan betah pastinya ya.

maskot kota Daegu Dodalssu


Semoga kapan-kapan bisa ketemuan sama Dodalssu #ngarep

Comments

  1. ya, cute kelihatan maskotnya...
    imut imut....😁👍

    ReplyDelete
  2. Waaah maskotnya berang-berang. Itu berarti latar belakangnya emang murni karena untuk melestarikan berang-berang ya? Eh apa salah? 😅

    ReplyDelete
  3. Imut2 dan gemesin ya Dodalssu ini. Warnanya cerah, semangat tinggi nih si maskotnya. Ada yang lagi pegang ikan biru juga hihihi lucu.

    ReplyDelete
  4. Maskot kota ya ini? Lucu banget.. di Indonesia ada g ya maskot kota? kayak cuma sebuatan aja klo di Indonesia haha

    ReplyDelete
  5. Astagaaaa, unyunyaaaa, warna cerah pula, kesukaan banget nih.
    Semoga Mba Inun bisa segera ketemu Dodalssu yaaa, sama saya perginya ya, hahaha.
    Btw kota ramah ligkungan itu kebayang banget gimana asyiknya kalau ke sana, sejuk dan bersih di mana-mana :)

    ReplyDelete
  6. Lucu mbak Dodalssu nya :))
    Btw salam kenal ya mbak... seneng punya temen travel blogger juga

    ReplyDelete
  7. Aku ga terlalu ngeh di mana kota Daegu ini. Jadi tadi harus cek map Korsel dulu, ngeliat lokasi Daegu 😁. Ternyata agak jauh juga dari Seoul ya mba... Pengen banget kalo ntr ada waktu bisa ke Korsel lagi, pengen jelajah kota2 lainnya, Trutama yg jarang didenger 😊

    ReplyDelete
  8. Oalah gak nyangka aja ternyata si berang-berang yang jadi maskot kota Daegu. Padahal sering dengar Daegu di beberapa drama, gak nyangka kalau maskotnya adalah Dodalssu. Pengetahuan gini nih menarik, aku jadi penasaran maskot di kotaku apa ya?

    ReplyDelete
  9. Maskot yang lucu dengan penuh pesan moral. Hewan yang dijadikan maskot tentunya berasal dari daerah tersebut dan mengingatkan kesadaran warga untuk menjaga hewan langksa tersebut

    ReplyDelete
  10. Lucu banget ih bonekanya, aku kira tadi Dodalsu ini kucing lho taunya berang2 yah, mau dong mba sama bonekanya 😁

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang