Refreshing di Seger Nusantara Jember

wisata seger nusantara


Awal tahun 2021 di Kabupaten Jember mulai dibuka tempat olahraga dan rekreasi baru dengan konsep Agro Edu Park bernama Seger Nusantara. Saya sudah lama mengagendakan untuk menginjakkan kaki ke taman outdoor seperti ini, hanya saja banyak batalnya. Tiap teman posting habis dari Seger Nusantara, melihat view yang ijo-ijo kok mata jadi seger. Penasaran intinya.
camping jember

Saya coba survey dulu lewat timeline sosial media, yang diposting tentu saja view yang cakep-cakep kan, ada paket foto ala-ala piknik, mau bawa peralatan sendiri kayaknya juga boleh, terus post foto sepedaan di alam, lah ini sebenernya tempat apa ya.

Akhirnya beberapa waktu lalu, komunitas lari saya mengagendakan lagi untuk jadwal lari di Seger Nusantara ini, karena penasaran, saya sengaja mengatur jadwal sedemikian rupa #yaelahh dan rela pulang-pergi hari Sabtu dari Surabaya demi hari Minggu pagi bisa ikutan lari dan balik lagi kumpul sama teman-teman Jember Runners.

Menuju Seger Nusantara
Dari wilayah kota Jember, memang cukup jauh untuk menuju area Seger Nusantara yang berada di Kecamatan Pakusari. Petunjuk jalan juga kurang, karena saya kesana rombongan sama beberapa teman, jadi ngikut saja apa kata teman yang nyetir.

Tiket masuk di Seger Nusantara yaitu sekitar 25 ribu, lumayan mahal juga sebenarnya, karena di tempat ini memang nggak ada yang bisa dinikmati, wahana bermain kayak Dufan juga nggak ada. Kalau tujuannya memang niat banget pengen foto-foto dan olahraga, seperti sepedaan atau lari-lari kayak saya, masih mendingan.
wisata seger nusantara


Di depan pintu masuk, disambut dengan gazebo yang cukup luas, disini pengunjung membeli tiket masuk ke petugas yang ada. Di area ini hanya ada satu etalase kecil yang menjual beberapa camilan ringan dan minuman dingin. Untuk area parkirnya sendiri cukup luas. Dari area depan ini, saya masih harus jalan kaki sekian kilo untuk menuju ke area outdoornya.
seger nusantara pakusari

camping di jember


Area yang viral di sosial media adalah tumpukan bukit-bukit yang bentuk sedemikian rupa kayak terasering. Memang terlihat cantik kalau difoto. 

Karena tujuan utama saya dan rombongan adalah lari pagi, tentu saja kita keliling ke dalam hutan dengan rute cukup menanjak yang memang difungsikan untuk jalur lari atau tracking. Kalau diitung-itung, jalur lari kali ini nggak sampai 5 kilo. Tapi ngos-ngosan bok, karena jalurnya naik ke atas bukit.
area seger nusantara jember

eco park jember

seger nusantara


Lari kali ini adalah lari perdana saya setelah lama vakum dari agenda lari plus ditambah habis terpapar covid. Jadi waktu lari kemarin, nafas saya cepet banget ngos-ngosannya, nggak seperti biasanya. 

Fasilitas di Seger Nusantara
Di hari Minggu waktu saya datang, nggak banyak pengunjung, hanya rombongan saya dan beberapa ibu-ibu PKK sepertinya. Di dekat area outdoor ini, ada aula terbuka yang nggak terlalu luas dengan beberapa meja dan kursi dan ada area kantinnya juga. Jadi kalau mau pesan minuman yang ringan ringan bisa lah pesan disini.
seger nusantara jember

camping ground jember


Dan yang unik juga disini, ada bangunan dengan bentuk atap segitiga yang difungsikan sebagai cottage, tapi isi cottage ini bisa diisi 10 orang, tidurnya jejer-jejeran gitu dengan kasur dilantai. Etapi ada juga yang model kayak rumah joglo, kalau ini pakai dipan alias kasur yang beneran ya hehe.
wisata seger nusantara

camping seger nusantara


Kalau saya kepoin di sosial medianya Seger Nusantara, di Agro Park ini juga disediakan paket camping mulai dari 125 ribu saja. Tambahan baru lagi di area ini yaitu adanya area permainan outdoor, seperti melewati rintangan gitu, mainnya manjat-manjat pokoknya seperti melewati jembatan kayu dengan pegangan dari tali yang auto bikin goyang-goyang kalau melangkah.
wisata seger nusantara


Kalau niatnya mau kesini mending jangan sendirian daripada krik krik dan utamanya memang untuk aktivitas outdoor seperti olahraga atau camping.


Seger Nusantara Agro Edu Park
Buka setiap hari Jam 06.00 – 16.30
IG : @segernusantara

Comments

  1. sesuai namanya ya mba, view nya emang seger bener ijo-ijo..
    tapi ga ada apa2 ya disana.. memang cucok buat foto2 dan olahraga ya mba ainun.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sesuai namanya mbak Tia, kalau pagi ya seger, makin siang ga seger lagi hahaha, adanya mau pingsan kalau lama-lama dibawah sinar matahari
      soalnya disini juga ga ada apa-apa yang bisa dinikmati mbak

      Delete
  2. Lokasinya sesegar namanya ya mbak, hijau-hijau. Ngeliat harga makanannya juga masih terjangkau ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya mbak kok namain tempatnya pas banget, ada seger-segernya
      harga makanan juga ga mahal, kalau mahal ntar ga ada yang beli hehehe

      Delete
  3. Wah, indah banget pemandangannya. Harga makanan dan minumannya pun bersahabat, cocok buat refreshing sama keluargaaa

    ReplyDelete
  4. Kak Inunnnn, apa kabarnyaaa? Aku lama nggak blogwalking nih, kangen 😭

    Aku salfok sama harga kopi susunya, kok murah bangettt! Dibanding harga di cafe, aku bisa dapat 3 gelas kopsus di Seger #plakk

    Tempatnya sendiri asikkk banget untuk refreshing 😍 lihat yang ijo-ijo emang langsung bikin mata seger yak 😍, nggak bukit, nggak duit, asal ijo langsung bikin mata auto melek 🤣
    Aku agak menyayangkan untuk harga tiket masuknyaa. Kataku juga lumayan mahal soalnya nggak ada fasilitas apa-apa 😂. Jujurly itu harganya mirip sama tiket masuk Ancol 😂

    ReplyDelete
  5. wah lagi lagi jiwa pageantku meronta2
    ijo seger mbak pas buat photoshoot heheh
    makanannya murah2
    suka banget yang pemandangan punden berundaknya

    ReplyDelete
  6. harga makan minumnya terjangkau ya mba. cottage-nya juga lucu.

    ReplyDelete
  7. Itu camping 125 belom termasuk tiket masuk 25 ya Mba Inun, uwow juga ya.
    Kayaknya memang ini khusus buat camping sih ya, lumayan juga rate nya.
    Tapi viewnya memang bagus sih, alam banget :D
    Kalau camping sama anak-anak bakalan happy banget nih di sini :D

    ReplyDelete
  8. Walopun ada tiket masuk yg pricey dibanding apa yg didapat, tp akupun salfok Ama harga cemilan dan kopi di dalam mba 😅. Murah2 dan bisa buat cemilan lama kalo datang ke sana bareng temen2. Setidaknya ga banyak yg dilakuin tapi ga bakal mati gaya juga kalo makanan dan minumannya murah 😄.

    Tapi aku pastinya bakal jogging di track nya sih kalo bisa kesana. Kebayang aja jogging di tempat bagus gitu pasti bikin semangat

    ReplyDelete
  9. Waah emang benar2 Seger sih mbak Is sesuai dengan namanya. Dan sepertinya memang luas banget yaa tempatnya. Buat atraksi sepeda wuuiihhh mantep tuh. Jadi kepengin pergi ke Jember Jatim.😊😊

    ReplyDelete
  10. How do collect back link?

    How to Get High Quality Backlinks in 2021 (7 New Strategies)

    Today you’re going to learn how to get backlinks in 2021.

    In fact, the 7 strategies I’m going to share with you have helped my site rack up 368k total backlinks:

    Let’s get right into the techniques.

    1. Become a Source For Reporters and Bloggers (HARO)

    2. Publish “Skyscraper” Content

    3. Build Links From Outdated Resources

    4. Use Content Formats Proven To Generate Links

    5. Publish Ultimate Guides

    6. Use Branded Strategies and Techniques

    7. Authority Resource Pages

    Bonus Strategy #1: Turn Brand Mentions Into Quality Backlinks

    Bonus Strategy #2: Send “Feeler” Emails

    What is SEO? Search Engine Optimization Explained - Click Here to Read

    ReplyDelete
  11. Harga kopi sangat terjangkau. Suasana lokasinya sangat seger. Cocok untuk olahraga pagi atau sore hari. Kalau tmpat kayak gini enak buat treking bareng. Lumayan kalau kisalnya keliling seger nusantara bisa dapat sekian kilometer. Apalaginjika dipadukan dengan akwasan sekitar, sehingga bisa dapat pengalaman lainnya...hihihi

    Semuanya menarik kecuali tiket masuk. Aku rasa masih tllu mahal..hiiks

    ReplyDelete
  12. Seger sesuai namanya dan enak buat camping.
    Berarti memang kalo ke sana kudu ada niat kuatnya ya mbak krn kayaknya sayang jg dengan harga tiket segitu kalo cuma dateng buat foto2 doang terus pulang.
    Kayak gak dapet kesannya juga.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang