Icip Mie Pedas dari Qobe Mie

qobe mie


Akhirnya kesampaian juga buat kulineran ke cafΓ© yang terbilang cukup baru di Jember dan sebagian besar menunya adalah mie, yaitu Qobe Mie. 

Saya kita menu mie yang dijual ya gitu-gitu aja, ternyata menunya masih saudaraan sama mie Gacoan, mie setan dan sejenisnya, pakai level pedas-pedasan.

Baidewei, saya nggak pernah habis kalau makan mie yang seperti ini ini, entahlah, seperti kurang menikmati aja. Dan kalau makan kudu cepet, kalau dingin rasanya kurang enak. Tapi kalau makan dalam kondisi panas dan pedas, juga nggak nyaman juga. Kayak dikejar polisi tilangan.

Yuk, Icip Menu
Menu yang saya icip adalah yang paketan, karena lebih praktis, sudah dapat minum es teh dan bonus beberapa biji dimsum. Mau pesan mie yang model lain pun, sepertinya rasanya juga bakalan sama, pedas.

Paket yang saya pilih yaitu Paket Combo 1 dengan harga 22ribu terdiri dari seporsi mie original, es teh dan siomay ayam. Untuk level kepedasan mie, saya pilih level 2. Yang mana waktu itu saya pikir, nggak bakalan pedes banget, standart lah.
kuliner jember


Nggak butuh waktu lama untuk menunggu pesanan saya datang, lah wong pengunjung barunya hanya saya dan teman aja.
Untuk porsi mienya cukup banyak ya, lagi-lagi nggak habis dong hehehe, soalnya keasikan foto sampai mienya adem dan ya gitu deh, terasa anyep mienya. Jadi, intinya saya makan mie adem plus pedes. Nah.

Nah, untuk dimsumnya lumayan lah, tau gitu beli dimsum aja buat teman hahahihi waktu itu, bakalan cepet soalnya kalau makan dimsum.

Area Qobe Mie
Area Qobe mie sebenarnya nggak luas-luas banget, jadi tempatnya memanfaatkan bangunan rumah yang disulap sedemikian rupa dan penataan interior yang cukup menarik. Di dekat pintu masuk, salah satu sudutnya dibuat estetik untuk foto-foto dengan cermin bulat yang besar. 
kuliner mie jember
Area Outdoor

wisata kuliner jember

qobe mie jember

mie jember
Sudut instagenic

kuliner mie jember

mie qobe


Kalau untuk sekedar makan tipis-tipis sambil ngobrol ringan sama teman, bolehlah kesini. Pastikan temannya doyan sama mie dan suka pedas hehehe.


Qobe Mie
IG : qobemie





Comments

  1. Siang-siang malah jadi pengen makan mie gara-gara baca ini Mbak. 🀀

    ReplyDelete
  2. Tapi kalau makan dalam kondisi panas dan pedas, juga nggak nyaman juga. Kayak dikejar polisi tilangan.
    Lah kok bisa sampe arahnya ke sana sih mba hahahaaha πŸ˜‚πŸ˜‚

    Untuk mie Gacoan yang mbak sebut di awal, ada yang jual juga dekat mess ku. Tapi belum pernah beli dan belum pernah coba. Jadi belum tahu gimana rasanya ehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaha lah ya itu kalau ditilang juga nggak nyaman sebenernya haha, plus malu juga

      kalau aku rasain mie gacoan, mie setan apa lah itu lupa namanya, sama aja, aku ga bisa bedain enaknya dimana, soalnya dimakan pedes semua

      Delete
  3. harganya masih beti-beti dengan mie gacoan dkk ya mbak
    tapi klo yang paketan sama siomay dan minum jatuhnya lebih murah lo
    wkwkwk ada ada aja dikejar polisi tilangan tapi bener kadang makan mie yang mau dingin itu engga enak banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. harga 11-12 ya mas Ikrom sama mie lain yang sejenis
      nah kalau pilih yang paketan jatuhnya lebih murah, palingan selisih sekian ribu dan udah dapet minum

      hahahahaha lah iyo mas ikrom, mangan mie sampe hu ha hu ha kepanasan kepedesan sampe ngos-ngosan kayak dikejar polisi ae

      Delete
  4. Tadinya aku pikir ini qobe si tepung, wkwk.. beda huruf ya.
    Menunya banyak dan murce sekalii, tempatnya juga cukup luas dan bersih. Kalo di Bali judulnya Kober sih mbak, ya begitu juga model menunya, ada level pedasnya, nama menunya aneh-aneh. haha..
    Keknya semua orang suka mie deh mbak, jadi siapapun pasti mau diajakin, apalagi kalo dibayarin, xixi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. nahh mie Kober di Jember juga ada mbak, sampe lupa aku hahaha
      dan sampe sekarang mie Kober tetep ruame mbak, di Bali juga rame kah?

      dan nama menunya juga aneh-aneh, ada yang mie pocong dan sejenisnya itu
      hahahha aku kalau dibayari juga mau mbak

      Delete
  5. wkwkwkwkw, saya tadi baca judulnya, terus mau diterusin bacanya, sebelumnya baca audzubillahi dulu, takut abis ini ngeluyur ke dapur masak mie, wakakakak.

    Ini mirip mie kober ya, eh namanya juga mirip, tapi memang menunya lebih unik ini, jadi penasaran kan.
    Kayaknya enyaaakk, mana murmer pulak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mbak, ini mirip KOber, wes bisa disebut sodara kembar plek
      aku ga bisa bedain mana mie kober, gacoan atau Qobe mie ini kalau seandainya dijejer
      semua tekstur mienya sama menurutku

      Delete
  6. Naaaah bener mba, akupun kalo mie pedes gitu, harus yg masih panas baru enak. Kalo udh dingin, ntah kenapa rasanya pasti jadi beda. Dan males ngabisin ujung2nya. Cuma kalo dimakan panas, lidah yg mati rasa jadinya 🀣🀣🀣.

    Lapeeer sih kalo liat penampakan di menu nya. Udah lama ga makan mie yg pedes2 gini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. nahh kan kalau udah adem mienya berasa ga enak, kalau pas panas + pedes ga nyaman juga, kurang dinikmati jadinya
      aku kalau makan mie kayak gini, entah kenapa pas dimakan auto kenyang, padahal mie nya belum habis. Nyampe rumah ya lapar lagi
      kayak ga pernah fix kenyang kalau abis makan mie kayak gini

      Delete
  7. Enak juga nih makan mie sepaket sama dimsum dan es teh, emang pastinya gak kenyang klo cuman makan mie aja ya kan mba:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba Yani, kalau beli yang paketan biasanya jatuhnya lebih murah juga ya
      hahahaha aku tiap makan mie kayak gini ga langsung kenyang, seringnya malah ga habis

      Delete
  8. wah aku penggemar mie ini, kalau ke sini pasti sikat semua

    ReplyDelete
    Replies
    1. luar biasa mamah Tira, aku malah ga habis kalau makan mie. Mungkin mintanya kudu nasi ya :D

      Delete
  9. Nenek mau ke sana, ah. sayangnya jauh. Harga paketannya lumayan terjangkau. Suka makan dengan harga miring. Sesuai kantong He he ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya mba jauh banget ya, harga nya juga terjangkau sama kantong mahasiswa, pelajar gitu, ya lumayan lah ga bikin bokek ya hehehe

      Delete
  10. Saya doyan banget makan mie beginian, emang kalau dingin nggak enak mbak, tapi kalau panas, rasanya mulut kayak kebakarπŸ˜… harus siap-siap es segelas gede. Ditempat saya namanya mi warok, persis kek di foto itu. Dulu saya makan sampai level 4 tapi karena sering sakit perut sekarang jadi level 1πŸ˜… nggak apa-apa sih, daripada mag kumat melulu.

    ReplyDelete
  11. Wadidaw kayak polisi tilangan, wkwkw. Bisa daku bayangkan tuh kak, πŸ˜‚.
    Tapi emang bener sih menyantap mie kudu pas jadi khusuk.
    harganya ramah di kantong ya.

    ReplyDelete
  12. Mie Gacoan nya enak banget. Anda dapat melihat menu di sini.

    ReplyDelete
  13. jadi pengen cepet-cepet mampir ke mie gacoan terdekat~

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang