Hanya Dengan Jaminan BPKB, Untuk Mendapatkan Pinjaman Dengan Mudah

9:46 PM

Ada beberapa hal dalam hidup yang membuat Anda membutuhkan biaya lebih dari biasanya. Saat menikah dan honeymoon, memiliki anak, atau ketika akan mendirikan dan mengembangkan bisnis. Untuk hal-hal tersebut, jaminan BPKB untuk dapatkan pinjaman adalah jauh lebih mudah dibanding yang lainnya. Berikut buktinya.


(source : pixabay)

Jaminan Emas untuk Pinjaman

Emas diakui sebagai sebuah safe haven, alat investasi yang relatif aman untuk dimiliki. Sebabnya adalah karena emas memiliki nilai intrinsik sejak zaman dahulu kala. Nilai intrinsik inilah yang membuat emas tidak akan mengalami inflasi seiring perkembangan sistem moneter internasional seperti sekarang.

Karena nilai intrinsiknya itu pula, dimana-mana emas diterima sebagai jaminan atau agunan. Tentu saja ada kelebihan dan kekurangannya. Salah satu kekurangannya adalah bentuk dan beratnya sehingga butuh ruang penyimpanan yang cukup untuk menyimpannya. Karena itu tidak semua orang memilih emas sebagai salah satu aset investasinya.



Berbeda dengan BPKB yang bentuknya serupa surat, lebih ringkas dan ringan. Selain itu, hampir setiap orang dapat memiliki BPKB dengan mudah. Karena setiap mobil pasti dilengkapi dengan BPKB, jadi tidak perlu  mengalokasikan dana khusus untuk investasi.

(source : seva.id)

Selain itu, posisi emas mungkin tidak lagi berada di penyimpan sehingga tak lagi  bisa dimanfaatkan. Sedangkan dengan jaminan BPKB untuk dapatkan pinjaman, fungsi mobil tetap dapat dimanfaatkan. Ditambah dengan proses yang cepat dan mudah, jaminan BPKB untuk dapatkan pinjaman tak heran jadi primadona.


Jaminan Sertifikat Tanah

Tidak ada yang meragukan kemampuann tanah atau properti sebagai salah satu alat investasi yang paling menguntungkan. Nilai kenaikan properti bahkan rata-rata stabil di atas 10 - 25% per tahun. Karena itu, sertifikat kepemilikan tanah selalu dapat menjadi jaminan untuk mendapatkan pinjaman.


Tak heran sih, karena dengan jumlah penduduk Indonesia yang telah mencapai 268 juta orang, proyeksi tanah ke depannya semakin menarik. Kebutuhan tempat tinggal yang makin bertambah dan ketersediaan tanah yang semakin berkurang menjadi penyebabnya.

Tapi bagaimana nilai sertifikat tanah sebagai jaminan untuk dapatkan pinjaman?
Meski secara nilai, sertifikat tanah sangat dipandang, tapi faktanya tidak semua orang memiliki tanah atau properti. Bagi yang memiliki tempat tinggal pun tak sedikit juga yang sertifikatnya masih bersama-sama atau girik. Ini menyebabkan sertifikat tanah agak lama untuk diproses, karena butuh survey ke tempat tanah tersebut terlebih dahulu. Belum potensi timbulnya rusuh nanti di masa depan.

Berbeda dengan jaminan BPKB untuk dapatkan pinjaman yang lebih simpel. Kepemilikan mobil jauh lebih umum daripada tanah. Selain itu, tak perlu jauh dan lama untuk survey karena dapat langsung dilihat di tempat. Bahkan, ada juga yang tak perlu melakukan survey dan langsung cair di hari yang sama. Tentu dengan demikian jaminan BPKB untuk dapatkan pinjaman jadi lebih cepat dan mudah.


Jaminan SK (Surat Ketetapan Pengangkatan)
Surat Ketetapan Pengangkatan dapat juga dijadikan sebagai pinjaman. Tentu dengan asumsi bahwa sebagai seorang yang mendapatkan gaji secara rutin, berarti akan bisa melakukan pembayaran secara rutin. Itu logika dasar dari pemberi pinjaman.

Kenyataannya, SK sangat tidak seksi bagi pihak kreditor. Karena ada banyak alasan, tentu saja. Mulai dari tidak memiliki nilai intrinsik, kemungkinan dipecat sewaktu-waktu, hingga kemungkinan untuk tidak membayar karena banyak keperluan. Semua itu menjadikan SK tak terlalu menarik bagi pihak pemberi pinjaman.

Selain itu, bagi debitur atau penerima pinjaman, SK hanya dinilai  kecil saja oleh pihak kreditor. Karena itu untuk kebutuhan keuangan yang lebih besar, SK tidak akan terlalu dipandang. Kecuali mungkin SK DPR yang secara gaji dan tunjangan mencapai 62 juta per bulan. Baru terasa gairah dari pemberi pinjaman.

Dibandingkan dengan BPKB, nilai agunan tersebut tentu lebih besar BPKB. Selain itu, pengecekan yang mudah menjadikan proses jaminan BPKB untuk dapatkan pinjaman menjadi lebih cepat dan mudah. Bagi pihak kreditor ataupun debitur, menggunakan BPKB merupakan win-win solution.


Tempat yang Tepat Menggunakan Jaminan BPKB untuk Dapatkan Pinjaman

Tidak semua penyedia jasa layanan keuangan menjadi tempat yang tepat untuk mendapatkan pinjaman dengan jaminan BPKB. Penyebabnya tentu bervariasi, mulai dari pelayanan, kecepatan, hingga tingkat suku bunga.

Satu yang sudah terbukti melayani jutaan pelanggan adalah BFI Finance. Dengan pengalaman tersebut, kecepatan dan kualitas pelayanan tentu sudah tidak lagi diragukan. Belum lagi, sekarang sudah mengakomodasi pendaftaran pengajuan via online, pastinya bakal lebih cepat dan mudah.

Untuk melihat lebih jelas proses, syarat, dan ketentuannya, langsung saja cek di https://cekaja.com/bfi-finance-agunan-mobil. Tak perlu tunggu lama, karena jaminan BPKB untuk dapatkan pinjaman di BFI Finance memang begitu  cepat dan mudah. Dengan semua keunggulan tersebut, apalagi yang Anda tunggu?




1 comment:

  1. Kalau saya sejujurnya, kalau benar-benar nggak butuh, mending hindari pinjaman dengan jaminan benda berharga.

    Kalaupun terpaksa, sebisa mungkin lebih disiplin membayarnya :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang

Powered by Blogger.