I Can't Wait Hardly, Nusa Penida

9:57 PM
Pergantian tahun sudah semakin dekat saja nih, kurang lebih 6 bulan ke depan kita sudah dihadapkan dengan tahun 2019. Pasti ada beberapa diantara kalian yang mempunyai resolusi baru lagi atau bahkan resolusi lama yang belum terealisasi seperti wish list traveling dan akan dilaksanakan di tahun 2019 nanti. Semoga segera terwujud ya.

Nggak beda jauh dengan saya sendiri yang akan menghabiskan liburan akhir tahun dengan menikmati alam Indonesia yang super kaya ini. Bucket List saya tahun ini seperti biasa adalah ke pantai dan pantai. 



Wahh pantai mana lagi yang akan saya tuju ya? Yes, tentu saja di Pulau Bali, ada banyak sekali pantai cantik di sana. Incaran saya kali ini tentunya adalah kawasan Nusa Penida, nggak bakalan bosen balik dan balik lagi ke Bali maupun ke Nusa Penida ini. Apalagi kali ini saya ke Bali dengan sahabat saya. Siapa sih yang nggak pernah dengar Nusa Penida? Pernah dengar semua dong ya dengan kecantikan pantai-pantai dan alam yang ada di Nusa Penida ini. 

Baiklah, sedikit gambaran nih mengenai Nusa Penida yaitu sebuah pulau yang terletak di sebelah tenggara Pulau Bali dan dipisahkan oleh Selat Badung. Nusa Penida ini bertetangga dengan Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan, yang sama-sama memiliki daya tarik alamnya sendiri.


Ada apa di Nusa Penida ?

Banyak banget. Saya suka dan cinta sama pantai ataupun yang berbau laut laut dan laut. Bahkan saya pun sudah memiliki daftar tujuan destinasi wisata yang akan saya tuju nantinya, seperti :

Crystal Bay Beach
Namanya sudah melanglang buana dimana-mana si Crystal Bay ini, jangan sampai kalau kalian ke Nusa Penida nggak menginjakkan kaki disana. Crystal Bay ini dikelilingi oleh dua tanjung dan bukit kecil di laut lepas, warga setempat menyebutnya dengan Batu Jineng. Nah, di pantai ini saya bisa menikmati sunset dengan apik karena pantainya menghadap ke barat. Saya juga bisa snorkeling cantik disini sembari menunggu waktu sunset tiba.

(pic : from here)

Pantai Atuh
Lokasi saya selanjutnya adalah ke Pantai Atuh, pantai yang lokasinya tersembunyi ini dikelilingi oleh tebing tinggi dari tembok besar dan pasir putih yang luas. Di wilayah ini juga terdapat bukit yang disebut dengan Padasan Bukit, jadi siapapun yang ingin merasakan tidur beratapkan bintang bisa camping disini

(pic : from here)

Broken Beach
Nggak dilupakan juga, saya akan mampir ke Broken Beach atau Pasih Uug. Destinasi populer yang fotonya banyak tersebar di timeline instagram dengan ciri khasnya yaitu tebing yang terdapat lubang di tengahnya atau sebuah terowongan yang tembus dan air laut masuk ke dalam lubang tersebut sehingga seperti terperangkap di tengah-tengah terowongan. Di atas tebing yang berlubang ini, saya dan pengunjung lainnya bisa berjalan di atasnya.

(pic : from here)

Angel's Billabong
Lokasi Angel's Billabong ini berdekatan dengan Broken Beach. Angel's Billabong merupakan muara akhir dari sebuah sungai yang ada di Nusa Penida sebelum akhirnya air sungai tersebut sampai di lautan lepas. Di muara sungai ini pemandangannya semakin eksotis dengan adanya cerukan-cerukan tebing disekelilingnya sehingga tampak seperti kolam alami dengan permukaan airnya yang tenang dan jernih. Saya bisa berenang disini tapi harus hati-hati juga, nggak dianjurkan turun kalau gelombang air laut sedang besar.

(pic : from here)

Pantai Suwehan
Pantai Suwehan ini berlokasi di daerah Watas. Untuk mencapai lokasi ini, saya dan sahabat saya harus menuruni jalanan yang sempit, curam dan menurun. Setelah sampai di bawah, wahhh rasanya seperti pantai pribadi aja, jauh dari keramaian dan masih sepi pula. Air lautnya yang jernih dengan pasir putihnya yang lembut bikin betah berjemur disini sambil foto-foto sepuasnya.
Di depan pantai berdiri batu besar yang menyerupai brand Volcom, sehingga pantai ini juga disebut warga sekitar sebagai Pantai Volcom.


(pic : from here)

Pantai Kelingking
Pantai Kelingking atau Kelingking Secret Point terletak di Desa Bunga Mekar, Nusa Penida. Pantai ini juga sering wara-wiri di timeline sosial media manapun. Pantainya berada di bawah tebing yang lumayan curam untuk menuruninya, meskipun sekarang ada tangga bambu tetap saja harus berhati-hati. Kalau enggan turun, saya cukup menikmati dari atas tebing saja.

(pic : from here)

Pulau Seribu
Pulau Seribu ini berada satu jalur dengan Pantai Atuh. Di lokasi ini saya bisa melihat pemandangan laut yang terdapat pulau-pulau kecil di bawah tebingnya. Di sini juga sudah dibangun rumah pohon, jadi saya bisa menikmati pemandangan laut lepas dari tempat yang lebih tinggi lagi.

(pic : from here)

Waktunya Mikirin Akomodasi 

Destinasi sudah oke, saatnya saya dan travelmate mencari tiket untuk ke Pulau Bali nih, saya paling suka kalau arrange itinerrary perjalanan sendiri tanpa terikat tur sana sini, sensasinya beda aja hehehe. Untuk hunting tiket, saya selalu lama dan plin plan dalam menentukan pilihan, soalnya pilihan harga di satu website penyedia jasa tiket online dengan website lainnya nggak berbeda jauh selisihnya. Jadi cukup menghabiskan waktu lama juga kan kalau begini caranya.

Nggak hanya urusan tiket aja yang membuat saya bingung, untuk mencari hotel pun saya sampai bolak balik buka tutup website ataupun aplikasi penyedia tiket, harga bersaing dan hotelnya bagus-bagus. Soalnya selama ini yang ada, kalau pesan tiket pesawat dan hotel melalui aplikasi atau website yang berbeda.

Biasanya nih, saya kalau nge-trip maunya banyak banget, kadang lagi pengen menginap di hotel yang unik, kadang pula lagi pengen mencari hotel yang murah dengan view hotel yang keceh. Susah kan maunya cewek  hahaha

Nah, setelah cek harga tiket dan hotel di berbagai jasa penyedia tiket dan hotel, saya memilih Traveloka sebagai partner saya kali ini, baru tahu kalau sekarang Traveloka membuka pemesanan tiket dan hotel dalam satu paket. Apalagi, kalau pesan paket pesawat hotel Traveloka secara bersamaan lebih hemat dibanding pesan terpisah, hematnya bisa sampai 20% tanpa kode promo apapun. Saya kalau nemu diskonan bisa nggak tahan nih 😃

Cara pemesanannya pun mudah, saya tinggal buka aplikasi Traveloka di HP, lalu pilih tabel "Pesawat + Hotel", kemudian saya memilih kota asal penerbangan dari Surabaya sekaligus memasukkan tanggal keberangkatan dan kepulangannya. Nah, dibagian bawah ada tabel berwarna biru yang bertuliskan "Tambah Detail Penginapan", tinggal klik dan muncullah detail penginapan. Masukkan tujuan daerahnya yaitu Nusa Penida dan tanggal Check-in, taraaa Traveloka langsung menampilkan beragam pilihan hotel, tinggal pilih sesuai hati aja.




Masukkan daerah tujuan

Ketika mau bayar, ternyata ada selisih harga yaitu turun sekitar 45ribuan, lumayan banget budget segitu buat nambah beli kopi di cafe nantinya.


Kemudian klik "save" dan saya tinggal melakukan langkah terakhir yaitu membayar. Cara bayarnya pun mudah dan tersedia metode pembayaran yang beragam, mau bayar di minimarket, transfer ATM, internet banking maupun kartu kredit.

Mudah cara pesannya

Dan saya mendapatkan harga hanya dengan 1,5 juta sudah termasuk tiket pesawat dan penginapan untuk 4 malam, masih terjangkau buat kantong karyawan level standart seperti saya. Tinggal main klik klik aja di HP mudah banget dan menghemat waktu, malah saya booking sambil cemal cemil hehehe. Dan ternyata lebih murah pesan satu paket seperti ini daripada memesan tiket pesawat dan hotel secara terpisah.

Sekarang sudah tenang dan nggak perlu pusing lagi mikirin soal tiket pesawat dan hotel, karena sudah beres semua urusannya. Nah, sambil nungguin waktunya berangkat liburan ke Nusa Penida yang masih lama, saya masih punya banyak waktu buat ngumpulin uang saku nih. Kalian sudah punya rencana liburan kemana lagi ? Nggak ada salahnya buat mencoba fitur dari Traveloka ini, yaitu fitur pemesanan paket tiket pesawat dan hotel dalam sekali klik aja dan dapatkan harga murah serta hemat seperti pengalaman saya ini.

Selamat merencakan liburan teman? Kabari ya, barangkali bisa berangkat bareng 😊





11 comments:

  1. Sipp, semoga perjalanannya terwujud dan menyenangkan mbak...

    ReplyDelete
  2. Waah .. aku juga pengin ke Chrystal Bay Beach ..
    Lansekap pantainya mirip sama pantai Nglambor,kak.
    Disana juga bisa snorkling loh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya snorkeling juga, hayuk hayuk kali aja bisa barengan hehehe

      Delete
  3. Pengin juga sebenarnya ,hehe
    Semoga terwujud deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aminnnn mas mayuff, pasti bisa hehehe

      Delete
  4. Nusa Penida memang menggoda untuk dikunjungi. sampai ketemu ketika menjejakkan kaki dibali sebelum ke nusa penida ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haii mas putu, wahhh ada warga bali nih, siapp ntar kukabari dehh

      Delete
  5. Traveloka emang ciamik lah sekarang fiturnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya semua mua ada dan bisa dipesen disini

      Delete
  6. Keren banget hehe, untuk resolusi gua di 2019 nggak ada hehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang

Powered by Blogger.