[Review] Tune Hotel Penang

3:03 PM
Ada rencana liburan ke George Town alias Penang? Bingung mau nginap dimana? Sama. Hehehe.
Milih penginapan di Penang sama seperti disodorin puluhan cowok cakep didepan mata dan akhirnya galau #tsaahh.

Akomodasi di sini banyak banget pilihannya, dari hotel berbintang sampai guest house. Akhirnya saya menjatuhkan pilihan ke Tune Hotels, yang merupakan hotel dengan limited service. Pertimbangan saya memilih hotel ini karena menurut info yang saya dapat dari browsing internet, lokasinya strategis, dekat dengan Komtar, Chowrasta Market maupun tempat makan. 

Lobby Tune Hotels terdapat di lantai 2. Jadi ketika sampai di depan bangunan Tune Hotels, langsung menuju lift untuk segera Check In. Di lantai 1 bangunan Tune Hotels ini terdapat mini market Sevel dan sebuah meja resepsionis kecil yang menawarkan jasa Travel seperti Airport Transfer. 
Pintunya dengan sistem magnetik dan terintegrasi dengan sistem komputer
Untuk kamar, saya memilih single room tanpa jendela. Harga yang saya dapat untuk kamar ini setelah pajak sebesar RM 55.20. Ketika booking via website Tune Hotels.com, saya memilih tidak menggunakan AC, hair dryer, maupun toiletries dan apabila ingin menggunakan fasilitas tersebut, tentunya ada biaya tambahannya. Menurut kebijakan Tune Hotels, jam Check In adalah jam 2 siang, berhubung saya tiba jam 9 pagi, saya memutuskan untuk Check In awal dan dikenakan charge RM 15, dan itupun baru bisa masuk kamar jam 11 siang. Meskipun hotel ini berkonsep limited service, tempat tidurnya menggunakan King Koil semua. Gimana nggak betah coba. Selain itu, single room ini memiliki fasilitas kamar mandi dalam plus shower air hangat dan ruangan yang berdesaign minimalis. Untuk ukuran kamarnya memang tidak terlalu besar, berhubung saya sendirian, hal itu nggak jadi masalah buat saya. 
Tempat tidurnya empuk puk puk
Kamar mandi
Pintu kamar mandinya kaca
Tamu yang menginap di Tune Hotels mendapat fasilitas internet gratis yang berada di Lobby Lantai 2 dan untuk menggunakan internet ini harus ke resepsionisnya dulu untuk minta username dan password yang bisa digunakan kurang lebih 20 menitan. Kalau belum puas ya tinggal minta lagi aja username yang baru. Sayangnya di Tune Hotels ini tidak terdapat fasilitas breakfast. 

Dari Bandara Internasional Bayan Lepas Penang untuk menuju Tune Hotels bisa menggunakan taksi maupun bis Rapid Penang. Kalau mau gampang ya tinggal naik taksi dan langsung sampai di depan Hotel. Kalau mau coba naik Rapid Penang, langsung menuju ke halte bis di dekat pintu kedatangan internasional, naik bis 401E dan membayar sebesar RM 2.7, turunnya di Komtar Prangin Mall. Kalau nggak punya denah dimana letak Tune Hotels, mending nanya sama orang-orang sekitar yang ditemui, seperti yang saya lakukan ketika mencoba naik Rapid Penang ini, malahan beberapa orang menjawab nggak tahu dan bahkan malah menunjukkan arah jalan ke Fortune Hotel, mungkin mereka mendengar ucapan saya yang kurang jelas. Mudahnya, dari Komtar berjalan menuju ke Komtar Walk dan cari jembatan penyeberangan, dari jembatan ini sudah tampak bangunan Tune Hotels yang tinggi menjulang, tinggal ikuti saja jalanan Burmah tersebut.
Untuk balik ke Bandara Bayan Lepas, saya memanfaatkan jasa travel yang menyediakan fasilitas Airport Transfer di Lantai 1 Tune Hotels dengan membayar sebesar RM 25.

Tune Hotel
Downtown Penang 100
Jl Burmah – George Town, Penang

16 comments:

  1. Waktu di Penang aku nginep di Muntri house, mayan, dorm berAC dan dapat sarapan, cuma 45rb sehari ahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh mayan banget tuh Lid, boleh deh kapan2 mampir ke sana, nyobain

      Delete
  2. lagi jadi pilihan tune ya..dimana2 ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya udah banyak sekarang tune hotel. Yg terbaru di KLIA 2

      Delete
  3. weekend lalu cobain Tune KLIA2, beda dengan hotel2 sebelumnya, much much beter lah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. better, T nya kurang 1

      #typo
      #halah

      Delete
    2. Iya nih,baca TL nya mas fahmi yg pas nginep di KLIA2 jadi pengen ngerasin juga bermalam di sana. Bangunannnya modern banget, keren.

      Delete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Saya pernahnya di Tune Hotel Danga Bay, Johor Bahru, alternatif penginepan pas jalan-jalan di Singapura. Dengan budget yang sama untuk dormitory di Singapura bisa dapet Tune Hotel di Johor Bahru.

    ReplyDelete
  6. hotelnya keliatan bersiih dan nyaman :)

    ReplyDelete
  7. tahun depan mau ke Penang, masih galau mau nginep di mana, pengen yg deket lebuh Chulia gitu biar gampang kemana-mana,
    btw rata-rata hotel di Penang ga sediakan breakfast yah :((
    gampang ga sih nyari breakfast di Penang?
    *anak Indonesia banget musti sarapan nih* hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hostel ada kok mb yg menyediakan sarapan spt hutton lodge. Awalny aku juga mau nginep di hutton ini mb, aku pikir jauh dari komtar atau tempat makan, ternyata di depan hutton lodge, pagi2 udah ada warung makan india buka kok mb.
      Penang kecil mb, jadi kayaknya muter2 juga nggak jauh2 amat, naik bis rapid penang kayaknya sih deket2 aja :D

      Delete
  8. saya insyaallah bulan november nanti ke Penang.
    kemungkinan besar sih kalau gak di hostel ya di Tune Hotel ini, tapi saya cek sekarang harganya masih lumayan.
    btw itu gak pake AC apa gak panas mbak?

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang

Powered by Blogger.