Sisi Lain Karimun Jawa

Nggak terbayang di pikiranku sama sekali kalo di Pulau Karimun itu maju, aku pikir daerahnya masih tertinggal gitu. Ternyataaaaa... aku salah besar, pas tau kalo rumah-rumah disana udah pada bagus-bagus semua dan ada yang dibuat Homestay buat wisatawan. Lantainya sebagian besar udah keramik dan sofa ruang tamu bagus-bagus. Kaget aja..!!!
Pemerintahannya sip banget tuh, dibangun sedemikian rupa untuk menarik wisatawan dari luar, keren kerennnn...
Makanya banyak banget yang pengen kesana hehehe

1 COMMENT:

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang

Welcome To Karimun Jawa




Akhirnya ke Semarang juga… sekalian nyebrang ke Karimun dong. Tapi kali ini rute awalnya adalah dari Jepara. Setelah menempuh kurang lebih 2 jam perjalanan dari Semarang tibalah rombongan saya di Jepara pukul 7 malam, tapi kita nggak turun di terminalnya ( padahal bilangnya sih turun ke terminal, eh malah diberhentiin di persimpangan jalan ).

Ya udahlah gak papa. Berhubung kapalnya baru berangkat keesokan harinya, nggak mungkin kan kalau kita harus tiduran di pelabuhan. Dan kita memutuskan untuk mencari penginapan murah meriah alias losmen dianterin sama tukang becaknya ( untungnya nggak jauh tuh dari persimpangan tadi ). Setelah nego-nego, tukang becak dan rombongan saya sepakat untuk dijemput di losmen buat dianterin ke pelabuhan jam 7 pagi esok harinya.



Tepat sekali, si tukang becak sudah jemput kita di losmen, dan kita melunnccuuurrr ke pelabuhan dan tarif ke sana kita kasih 15rb per becaknya. Sampainya di pelabuhan, gilaaa banyak banget rombongan mobil-mobil berplat Jakarta dan Bandung gitu pada mau liburan ke Karimunjawa. Antre beli tiket Kapal Fery Muria kelas Ekonomi di loket deh, pada mau upgrade tiket ke VIP tapi habis, ya udah.


Pas nyampe pelabuhan ehhh aku pikir aku orang yang bawa barang termasuk yang banyak, malah mau bawa koper sekalian ( niatnya antara pindah rumah, liburan atau pemotretan hehehe ). Ternyata ada yang lebih banyak dari aku hohohoho


Di atas kapal, untungnya dapet tempat duduk, nggak ada ruginya berangkat pagi-pagi tuh, penuh sesak gara-gara barengan sama libur lebaran sih, coba kalau pas hari biasa, nggak kayak gini deh. Yeahhh… tepat jam 08.30 kapal diberangkatkan dari pelabuhan Jepara dan siap-siap pantat pegal maupun mati gaya gara-gara kelamaan di kapal 6 jam boooo..Dan pukul 14.30 kapal fery sudah berlabuh di Karimunjawa…senangnyaaaa !!! Dan kita dijemput oleh pemandu kita menuju ke penginapan, cihuuyyy akhirnya kaki menginjak juga di Karimunjawa. Perlu pasang status di FB kayaknya “ BALI KEREN TAPI KARIMUNJAWA LEBIHHH KEERREENNN “ hehehehe.

Nggak pake lama nyampe, kita langsung diajak ke pantai terindah di Karimunjawa, Nirwana Beach. Finally….Malemnya jalan-jalan ke alun-alun Karimunjawa, nyobain bakso ikan.
Terus berlanjut jalan-jalan ke pantainya sampai hari terakhir…asik asik asikkk…

Sayang, dari pertama kali tiba di Karimun, pikiran nggak tenang, aku harus memastikan tiket pulang dengan kapal cepat KARTINI yang udah dibooking kurang lebih 1 bulan sebelum tanggal kepulanganku. Alamak sama si empunya alias yang tukang ngurusin nih tiket, tiket kapal dibilang penuhhh, busyeettttt, mentok-mentok harus nunggu jadwal kapal fery yang ke Jepara pas hari Kamis tanggal 16 Sept 2010. Wahh cuti udah habis tuh..

Dengan saran dari teman serombongan sekaligus guide yang baik hati nih ( thengqyu2 ^^ ), marahin aja mbak, bla bla bla… harus juga tuh. Akhirnya calling-calling tu bapak, untung di Karimun masih ada sinyal. Malemnya dapet kepastian kalo aku dapet tiketnya juga ppffhhhhh…Dan besoknya sama tur guide aku, tiket udah di ambilin di pengurus kapalnya waktu kita lagi tur pulau. Baiknya ^^


See U Karimun Jawa……..

3 COMMENT:

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang

latest 'gram from @ainun_isnaeni