Snacking Time ala Street Food

Sepertinya kebiasaan nyemil sudah mendarah daging di masyarakat kita, apalagi yang berbau camilan sehat. Lah wong camilan yang nggak sehat saja ada yang enak. Benar apa betul, hayo?

jajanan ringan


Ketika ada kesempatan ke luar rumah dan memang niatnya pengen makan yang ringan-ringan, pilihannya yang
simple saja. Habis baca post nya si Lia yang soal cemilan, duh lupa post yang judulnya apaan ya hehe, pokoknya waktu itu saya komen kalau saya demen banget sama namanya Changtea.

Kali ini, mumpung keluar rumah lagi, saya cuman mau berbagi cerita saja, jajanan apa yang biasanya menarik mata saya untuk dibeli.

Changtea

Dulu hampir setiap minggu, saya nggak pernah absen untuk mampir ke gerai Changtea. Kadang walaupun malas keluar kantor, saya tetap order lewat abang ojol. Varian yang paling sering saya pesan adalah Green Tea, harganya 8 ribu saja.

changtea


Saya juga suka varian Chatuchak, nah lho waktu tahu ada varian ini, reflek teringat sama Chatuchak-nya Bangkok. Minum Chatuchak siang-siang astaga seger bener, isiannya ada leci, sirsak, selasih dan kelapa.

Sampai sekarang, favorit saya masih Green Tea.

Crepes

Ini dia makanan super tipis sedunia yang sama tipisnya seperti kue lekker. Waktu gerai dibuka pertama kali, ikutan cobain juga dong ya, nggak mau ketinggalan seperti yang lain dan penasaran gimana rasanya.

Untuk harga agak mahal juga, sekitar 20 ribuan. Dan isiannya meses itupun nggak banyak banget. Hanya ukuran crepes-nya saja yang gede dan membuat penasaran.

crepes


Kali ini ada yang baru, crepes dengan isian es krim, kalau untuk es krimnya lumayan enak, harga untuk varian crepes dengan isi es krim ini 18 ribu.

French Fries

Yuhuu, kentang goreng. Sepertinya kalau lagi malas makan berat, memilih menu kentang goreng di resto fastfood adalah pilihan tepat. Meskipun kadang kita tertipu dengan kemasannya yang kecil, tapi setelah dimakan pelan-pelan, lahhh kok kenyang juga.

Ada gerai baru di kota saya, khusus menjual makanan serba bahan baku kentang. Namanya Potato Life. Untuk kemasan ukuran regular saja menurut saya sudah cukup banyak, apalagi yang ukuran large dan jumbo.

potato life


Teman untuk menikmati snack kentang goreng biasanya adalah adanya tambahan toping aneka rasa, seperti
  cheese, balado, BBQ, Salted Egg. Toping yang paling sering saya pesan biasanya balado atau BBQ.

Untuk harganya start dari 18 ribu untuk ukuran regular dan untuk toping tertentu ada yang berbayar.

Salad sayur

Biasanya sih paling sering makan salad buah. Tapi sekarang camilan yang sehat juga, yaitu salad sayur. Kesannya kok seperti makan sayuran mentah. Mungkin bagi yang nggak terbiasa makan sayuran fresh from the oven akan terasa aneh.

Kalau makan salad sayur dengan polosan sudah biasa, kali ini saya coba pesan varian Wraps Salad. Aneka macam sayuran akan dibungkus di dalam tortilla dan sausnya langsung dicampur di dalamnya.

taste bud


Banyak pilihan jenis salad sayur di gerai Taste Bud ini, isiannya juga macam-macam, dari tomat, brokoli, macaroni, bawang bombai, banyak banget. Papan menunya serba English semua.

varian salad sayur


Untuk harganya rata-rata 25 ribu dan untuk extra topping ada tambahan biaya mulai 2 ribu sampai 5 ribu.

Tea Break

Saya rasa semua mengenal brand Tea Break ya. Favorit saya ketika jajan di Tea Break yaitu Taro. Ingat ya ini taro rasa minuman dengan perasa yang berasal dari talas bukan taro merk snack itu.

Entah kenapa saya suka sekali dengan rasa taro, apapun brandnya. Jika nemu gerai minuman lain dan ada varian taro, pasti yang pertama saya beli adalah rasa taro.

tea break


Untuk harganya mulai dari 8 ribu saja. Beda varian rasa yang dipilih, beda harga juga.

Crispy Chicken Fillet

Pingin makan tapi malas makan nasi. Pilihannya jatuh ke crispy chicken. Iya, itu lho daging ayam yang dipotong tipis-tipis dan digoreng dengan tepung sehingga terasa crunchy.

Gerai yang menjual jajanan seperti ini biasanya ada di Pok Pok, Papachi atau Chubby. Daging ayam yang sudah digoreng dengan balutan tepung sampai kering itu akan diberi topping sesuai pilihan pembeli. Ada banyak varian toppingnya, lagi-lagi yang selalu ada yaitu seperti balado, BBQ.

ayam crispyc


Untuk harganya bervariasi, start mulai 15 ribuan

Apapun rasa yang saya pilih, semuanya enak. Mungkin saya menikmatinya ketika agak lapar, jadi semua makanan terasa enak.

***

Sepertinya jajanan ringan diatas ini yang cukup sering dibeli, selain minuman kopi kekinian yang juga sering saya kunjungi.

Ada yang pernah cobain salah satu dari camilan diatas juga nggak nih?

 

 

Comments

  1. saya paling suka kentang goreng,, kalau lagi nongkrong2 sama temen-temen, kalau ada menu french fries pasti pesan itu :D

    kalau salad sayur, sebenernya saya suka makan sayur karena menyehatkan, tapi males kalau beli salad sayur soalnya suka ngerasa harganya overprice wkwkwk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. french fries ini udah murah dan lumayan mengenyangkan juga
      nah itu dia mas Barra, kadang harga salad ini emang mihil hahaha, jadi kalau nongkrong milih yang murah murah aja :D

      Delete
  2. Hihihi aku ingat sangat Kak Ainun bilang bahwa minuman kesukaan Kakak Changtea dan minuman rasa Taro 🤭
    Anyway, aku penasaran dengan Potato Life dan Salad sayurnya 🤤
    Kalau Potato Life jual apa aja selain french fries?
    Salad sayur di sini nggak ada yang murah kalau di mall kayaknya 😢

    ReplyDelete
    Replies
    1. potato life yang dijual cuman menu kentang goreng aja Lia, satu menu aja
      hiks iya Lia, harga salad sayur mayan mahal, ini aja paling murah aku liat 25ribu. Padahal bukan di mall gede disini, tapi mungkin karena franchise ya, jadi harganya sama semua untuk disemua cabang

      Delete
  3. Mba Inunnnn, boleh dong berbagi lemak denganku dikiiittt aja.
    Kungiler, tapi pas ingat lemak di perut dan pinggang, malah jadi sedih hiks.

    Kalau saya ngemal sukanya minum greentea, jajannya pentol gila.
    Kalau anak saya yang gede itu macam-macam banget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha anak anak mah semua jajanan doyan
      pentol gila di tempatku juga ada mbak, gila bener, tapi aku belum pernah beli yang brand pentol gila. tapi pentol yang brand satunya "setengah gila" kali ya hahahaha, aku lupa namanya

      lahhh kayaknya aku yang kurang lemak mba hahahaha

      Delete
  4. Yang sama nih, tea break sama pok pok!
    Btw, aku suka pok pok. Aku sempet menjelajah gerai-gerai ayam krispi dan yang paling oke dari segi ayam sama bumbunya itu cuman pok pok.
    Kalau tea break, dengan harga murmer rasanya 11:12 dengan chatime, mana pula size nya kecil, jadi g mubazir, 1 aja cukup.
    Dan aku pingin ada salad-salad sayur gitu, di sini cuman ada salad buah, salad sayurnya jarang banget kecuali kalau mampir ke pizza hut :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. mb pipit ternyata demen kulineran :), sampe sering jelajah penjual ayam krispi lho
      nahh iya mba tea break sama chatime 11:12, jadi aku milih tea break aja, karena lebih murah hehehe

      jarang banget ya di kota mba pipit yang jual salad sayur? meskipun di jual olshop, yang paling sering ditemui memang salad buah

      Delete
  5. wah baru tau ada jajanan salad sayurnya , dan yang wraps itu juga kayanya unik . jadi ingin coba tapi di bandung kayanya blm ada yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba nova, aku baru tau ada salad dibungkus kayak roti kebab begitu, dan ternyata enak juga
      semoga nanti di Bandung ada ya, padahal kuliner di Bandung banyak banget, semoga ada investor yang pingin buka usaha salah sayur disana ya

      Delete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang