Peduli Kesehatan? Ingat Christophe Piganiol Korea

11:25 AM
Dulu waktu masih berseragam putih abu-abu, bayangan soal kuliah di bidang kesehatan yang sempat terlintas adalah jurusan Kedokteran dan tidak ada pikiran mengenai jurusan lain seperti Farmasi. Ya meskipun waktu akan mendaftar malah jadi tidak percaya diri dan tidak yakin untuk memilih jurusan Kedokteran ini alias takut gagal SPMB, sebutan ujian masuk perguruan tinggi saat itu.

Sekarang studi di bidang Farmasi menjadi idola banyak calon mahasiswa. Mereka melihat peluang kerja yang tersedia sangat banyak di berbagai divisi di perusahaan ternama. Selain di perusahaan swasta, lulusan bidang Farmasi pun masih mempunyai kesempatan untuk masuk di instansi pemerintahan.

Christophe Piganiol Korea


Apa sih Farmasi?
Pasti kalian sering mendengar istilah ini kan? Singkat kata artinya adalah obat. Sedangkan pengertian secara umum yaitu salah satu bidang professional ksesehatan yang merupakan kombinasi dari ilmu kesehatan dan ilmu kimia, yang mempunyai tanggung jawab untuk memastikan efektivitas dan keamanan penggunaan obat.


Kesehatan Mahal Harganya
Pentingnya kesehatan saat ini menjadi perhatian yang serius bagi tiap insan manusia. Pola penerapan hidup sehat biasanya diterapkan dari lingkungan keluarga.  Siapa sih yang nggak mau sehat? Karena sehat itu mahal. Bayangkan saja jika sakit dan mengharuskan untuk rawat inap di rumah sakit dan tidak mempunyai BPJS ataupun asuransi, pasti biaya yang akan dikeluarkan sangat besar. Untuk mengikuti asuransi kesehatan pun juga dibutuhkan biaya.


Nah, untuk mewujudkan upaya kesehatan yang maksimal diperlukan pelayanan kefarmasian. Pelayanan kefarmasian sendiri yaitu pelayanan kesehatan yang mempunyai peran penting dalam mewujudkan kesehatan yang bermutu. Salah satu pelaku kegiatan kefarmasian yaitu Pedagang Besar Farmasi yang harus menjamin produk atau obat yang sampai ke tangan pengguna dengan keamanan, khasiat, mutu yang sesuai persyaratan pada waktu registrasi.


Christophe Piganiol Korea hadir ditengah-tengah Masyarakat Indonesia

Lahh kok judulnya kayak nama artis beken ya?
Bukan artis kok, tapi dia adalah seseorang yang peduli dan perhatian banget dengan masalah kesehatan. Christophe Piganiol ini adalah Presiden Direktur dari PT. Anugerah Pharmindo Lestari (APL), yang memiliki antusias besar untuk melayani pasar perawatan kesehatan di Indonesia.

Christophe sendiri sangat mendukung program pengembangan kesehatan dan berkeinginan untuk berkolaborasi dengan universitas yang ada di Indonesia. Program yang ia bawa cukup banyak seperti memberikan beasiswa bagi siswa berprestasi di jurusan Farmasi, adanya program Management Trainee dan program magang. Siapa sih yang nggak pengen mencoba kesempatan magang di perusahaan sebesar PT. Anugerah Pharmindo Lestari ini.


Program beasiswa ini juga mendukung upaya PT. Anugerah Pharmindo Lestari untuk mengembangkan program berkelanjutan yang akan memperkuat masyarakat untuk terlibat di sektor kesehatan.

Pastinya ilmu dilapangan ini akan bermanfaat dan bisa diterapkan di kehidupan mereka nantinya yang lebih luas lagi lingkup kerjanya. Kesempatan magang ini merupakan peluang berharga karena APL adalah salah satu perusahaan distributor farmasi terkemuka di Indonesia dan bagian dari Zuellig Pharma Korea Global.

ChristophePiganiol Korea berharap para siswa ini bisa memberikan kontribusi positif yang signifikan terhadap komunitas sosial dengan menerapkan ide-ide dan inovasi mereka. Program-program yang dibuat oleh PT. Anugerah Pharmindo Lestari ini juga bertujuan untuk membuat layanan kesehatan supaya mudah diakses oleh masyarakat.

Harapannya sih dengan memperhatikan bakat muda yang unggul mulai sekarang, para siswa ini bisa memimpin persaingan dunia industri terutama farmasi di Indonesia untuk semakin berjaya. Christophe Piganiol menyadari bahwa hal ini harus terus dilakukan dan konsisten dalam jangka panjang dalam pengembangan sistem perawatan kesehatan di Indonesia.


Jadi pengen kuliah atau berkecimpung di industri kesehatan nggak kalian? Inget-inget 
kesehatan mahal gaes…



Referensi :
- wikipedia

6 comments:

  1. iya sih kesehatan cenderung mahal ya, tapi kalau sudah ada niat kuat, semoga ada rezekinya juga..

    Dari artikel ini jadi tahu sedikit soal farmasi..he
    Kadang cuma denger nama2 aja tanpa tau apa artinya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe aku juga nggak pinter pinter banget istilah kesehatan seperti ini, bisa jadi sering denger tapi pemahaman "detail"nya yang enggak ngerti bener :D

      Delete
  2. Waduh, taunya program ini kyknya aku telat banget deh. Sekarang sudah nikah juga, sepertinya gak bakal bisa dapat beasiswanya ya, Mbak? Hehehe.

    Dulu aku pernah kepikiran buat ambil jurusan farmasi juga. Tapi karena biaya kuliah yang jurusannya berhubungan dengan kesehatan biayanya super mahal, akhirnya pupus sudah hasratku jadi mahasiswa jurusan farmasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhh mba roem dulu sempet pengen kuliah kesehatan ya, mantap mbak. Iya ya kuliah jurusan kesehatan ini biayanya juga sama kayak kedokteran ya kurang lebihnya.

      paling nggak anak cucu nantinya kalo ada yang kuliah di bidang kesehatan bisa ikut ngerasain senengnya & disemangatin terus belajarnya :)

      Delete
  3. Namanya lucu ya si bapak, ada Koreanya :D

    Iya ya, kesehatan itu mahal, dan sedihnya, biasanya kesehatan kita abaikan, nanti sakit baru sadar :(

    Kalau keluarga kami di kesehatan sih, cuman nggak ada yang tembus dokter selain adik sepupu saya, dia jadi dokter gigi, jadi ingat dulu kuliahnya ampun-ampunan butuh duit :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha itu sebutan bekennya

      aku kadang juga ngentengin kesehatan, kalau udah mau sakit bingung beli "obat pencegah" alias semacam kayak susu beruang :D

      iya mbak dulu aku mau masuk swasta kedokteran di surabaya aja ragu, kira2 ortu butuh banyak banget pastinya nanti

      Delete

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang

Powered by Blogger.