Heartbroken by the Crane Dance


Pertunjukan yang tergolong baru di Singapura dan bisa dinikmati gratis saat ini yaitu The Crane Dance yang lokasinya terletak dibelakang area Universal Studio ( Waterfront Station ). Teknologi yang diusung Crane Dance sangat canggih, sebelum dimulai memang terkesan seperti tumpukan besi-besi di pinggiran pantai yang tidak jelas bentuknya. 

Sekitar jam 9 malam, pertunjukan animatronik pun dimulai. Penonton langsung diam seketika menikmati alunan musik yang mellow. Saat itu paling banyak turis Indonesia sepanjang mata saya memandang, di kursi belakang deretan orang Jawa yang bahasanya tidak asing di telinga, samping kanan bapak ibu entah dari mana yang sudah siap dengan handy cam-nya, sebelah kanan, teman saya yang berdua dengan pacarnya. 

Selama pertunjukan berlangsung, saya menikmati setiap gerakan-gerakan robotic Crane Dance dan musiknya yang melankolis. Dalam benak sempat terpikir mengenai irama musiknya, kenapa harus mellow disaat seperti itu, tidak seperti saat menonton Songs of the Sea yang ceria. Walaupun akhirnya saya pun larut dalam atraksi Crane Dance. 

Kalau saya cermati dan resapi alur ceritanya, Crane Dance ini menceritakan tentang “love each other”, seperti sepasang dua makhluk hidup yang saling mencintai lengkap dengan ilustrasi gambar hati, kemudian ada saat dimana hati tersebut patah terbagi menjadi dua, menyentuh. And I imagine that it is I who have a broken heart. Dan pertunjukan pun ditutup dengan permainan kembang api. 



Comments

  1. Huwaaaaa cantik bangeeettt.
    Btw Singapura itu surganya yang indah-indah gini ya, lalu ditiru dan dibawa orang ke Indonesia.

    Tapi tetep di sana jauh lebih indah.
    Kapan ya bisa ke sana? Bareng Mba Inun kita traveling berdua Mbaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Singapore isinya kayaknya teknologi semua ya mbak, maju bener hehehe. Kagum aja isinya pokoknya

      asikkk aminnn semoga kita bisa kesana barengan ya mbak, hepi hepi lah isinya pokoknya :D

      Delete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang