Bertemu Mie Setan di Jember


Mie Setan..

Awal mendengar namanya saya masih belum ngeh apa yang dimaksud mie setan dan kenapa dinamakan mie setan. Usut punya usut, dinamakan mie setan karena pedasnya minta ampun. Karena sama-sama penasaran, saya dan teman kantor pergi kesana. 

Dan jadilah kita memesan mie setan dengan level 3 dan 5. Awalnya teman saya ragu mengajak saya, itu dikarenakan saya habis sembuh dari sakit dan takut typus kambuh lagi. Yaa berhubung penasaran, nggak kebanyakan mikir, langsung tancap gas. Karena suka pedas, waktu pertama mencoba awalnya nggak terasa pedasnya, baru dipertengahan saja terasa, itu dikarenakan ada tambahan merica yang bikin tambah pedas. 

Porsinya lumayan mengenyangkan bahkan bagi yang tidak suka pedas mungkin porsi satu piring ceper penuh nggak bakalan habis. Dan harga yang dipatok untuk  satu porsi dengan berbagai level dari level 1 – 5 yaitu Rp. 8.000,-. Untuk minumannya sendiri dibuka dari harga Rp. 3.000,-. Yang bikin aneh dengan minuman-minuman disini, nama-nama menunya berhubungan dengan dunia per-setan-an, seperti es kuntilanak, es pocong, es tuyul dan tentu saja berbagai macam jus buah.

Mie Setan
Setiap datang ke sini, jangan heran dengan antrean panjang baik yang dibungkus maupun yang dimakan langsung di tempat. Harus sabar memang, kalau lagi tidak diburu waktu nggak ada salahnya mampir di Mie Setan yang terletak di kompek Ruko depan DPRD Jember.

Comments

  1. Duuhhh laparnyaaa baca ini, di sini juga ada mie setan atau yang mirip ini ya? yang jelas sama persis tuh mie nya :D

    Dan menurut saya, pedasnya masih biasa ternyata.
    saya pesan yang medium kirain pedas banget.

    Etapi enak banget sih, cucok banget saya sama rasanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nama kedai mie setan hampir ada di tiap kota ya, cuman kadang aku nggak ngerti, itu usaha perorangan yang berbeda atau di franchise-kan. nah iya kebanyakan mie yang dipake yang ukurannya agak gede itu mbak
      kebanyakan rasa pedes yang dimunculkan kayak pake merica atau lada, tapi kadang ada kedai yang pake cabe beneran
      di jember sini banyak muncul yang sejenis kayak gini mbak, ada mie gacoan, ada mie penjara (tapi udah tutup hehehe), ada mie yang temennya setan, duh lupa namanya wkwkwk, mainnya di level level juga tingkat pedesnya

      Delete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar biar saya senang